Analisa Pengukuran Tingkat Kepuasan Pengguna Layanan Perpustakaan dengan Menggunakan Metode TAM

ABSTRAK : Sistem Informasi Perpustakaan adalah sebuah pengelolaan perpustakaan dengan menggunakan bantuan teknologi informasi (TI). Dengan bantuan teknologi informasi maka beberapa pekerjaan manual dapat dipercepat dan diefisienkan. Sistem Informasi Perpustakaan ini meliputi berbagai fasilitas seperti untuk mempermudah pendataan koleksi perpustakaan, keanggotaan, transaksi, laporan, serta penelusuran informasi. Hal ini tentunya memberikan manfaat bagi pengguna sistem informasi tersebut. Pemanfaatan teknologi informasi telah banyak digunakan di berbagai bidang. Tidak dapat dipungkiri pemanfaatan teknologi informasi di perpustakaan sangatlah penting salah satunya adalah berupa Sistem Informasi Perpustakaan. Dengan adanya sistem informasi tersebut, diharapakan dapat membantu mempercepat pelayanan kepada pengguna untuk mendapatkan informasi. Dalam upaya peningkatan pelayanan yang diberikan kepada para pengunjung perpustakaan maka, pihak STIKOM Medan melaksanakan seluruh kegiatan keperpustakaannya dengan menggunakan teknologi sistem komputer. Teknologi sitem informasi perpustakaan yang ada dapat diakses oleh para pengguna perpustakaan baik mahasiswa, operator maupun dosen-dosen di STIKOM Medan.
Dalam menganalisis seberapa besar kemudahan dan manfaat terhadap penggunaan Sistem Informasi Perpustakaan tersebut, maka penulis menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Technology Acceptance Model (TAM) yaitu sebuah model untuk menjelaskan dan memprediksi penerimaan pengguna terhadap suatu teknologi berdasarkan pengaruh dua faktor, yaitu persepsi pemanfaatan (perceived usefulness) dan persepsi kemudahan penggunaan (perceived ease of use).

Kata kunci : Perpustakaan, Pelayanan, Technology Acceptance Model

File Lengkap Silahkan Download disini :)
SHARE

Admin

Berbagi Informasi adalah blog kecil-kecilan yang berfungsi untuk berbagi informasi kepada semua yang hobi berselancar di dunia maya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut