Pertamina Berhasil Meraih Pernghargaan Corporate Governance Asia

http://adf.ly/1YEtiv



PT Pertamina (Persero) telah menerapkan sebuah strategi, badan usaha milik negara di sektor energi terintegrasi, dalam menghadapi industri migas di tengah penurunan harga telah memenuhi prinsip GCG (Good Corporate Governance). Pertamina dengan lima pilar strategis yaitu pengembangan sektor hulu, efisiensi, peningkatan kapasitas kilang dan petrochemical, pengembangan infrastruktur dan marketing, serta perbaikan struktur keuangan telah memberikan prospek bagus di masa mendatang.
“Kami dapat katakan lima pilar yang dibangun manajemen Pertamina tersebut telah sejalan dengan praktik terbaik GCG dan kami yakini Pertamina akan terus meningkatkan komitmen dalam penerapan GCG dalam segala lini bisnis perusahaan,” ujar Founder and Publisher Corporate Governance Asia, Aldrin Monsod dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/3).
Corporate Governance Asia memberikan penghargaan kepada Pertamina dengan predikat sebagai the Best of Asia-Icon on Corporate Governance.  “Penghargaan ini diberikan berdasarkan pada roadmap dan implementasi GCG oleh Pertamina, termasuk memperhatikan rekam jejak, kedisiplinan manajemen, keterbukaan dan transparansi di semua lini perusahaan,” jelas Monsod.
Pertamina sebelumnya mendapatkan penghargaan dari SWA dan HayGroup sebagai perusahaan yang diidam-idamkan oleh jobseekers atau one of the most wanted company in Indonesia.
Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan penghargaan ini menjadi salah satu bukti pengakuan masyarakat Internasional atas pelaksanaan konkret prinsip-prinsip GCG yang dilakukan Pertamina. Menurut dia, Pertamina harus menempatkan kepedulian yang tinggi akan GCG dan transparansi mengingat bisnis perusahaan bernilai ratusan triliun per tahun dan menyangkut hajat hidup orang banyak. “Skor assessment GCG Pertamina yang dirilis pada 2015 adalah sebesar 94,43,” ujarnya.
Pakar branding serta founder Mark Plus, Hermawan Kartajaya, mengatakan penghargaan yang diraih Pertamina sangat bermanfaat karena akan meningkatkan repositioning corporate brand Pertamina. Menurut dia, corporate branding bisa ditingkatkan dengan corporate culture change. Namun, ini memerlukan corporate leader yang berani melakukan perubahan values, attitude, dan behaviour internally. “Di Indonesia sekarang, revolusi mental itu yang harus diaksanakan di semua lini” katanya.
SHARE

Admin

Berbagi Informasi adalah blog kecil-kecilan yang berfungsi untuk berbagi informasi kepada semua yang hobi berselancar di dunia maya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut